Euistory: Funtastic Four

Wednesday 27 October 2010

Funtastic Four




Siti Aisyah Nur Lubis, Suraya, Khairani Parinduri, dan saya sendiri Euis Munawarah...inilah  Funtastic Four itu. aku akan menjelaskan satu demi satu  angota funtastic four ini.  orang pertama yang ku kenal adalah Siti. awalnya saat pertama sekali melihatnya anaknya emang agak aneh. ribut, pecicilan, overactive, dan "ga da malunya" tapi semua orang menyukainya pada saat acara Penerimaan Mahasiswa Baru di kampus. anaknya benar-benar lucuuuuuuu. semua orang dibuatnya tertawa padahal dia sendiri tidak bermaksud untuk melawak. melihat tingkahnya yang aneh tapi lucu, dia dengan sangat mudah diingat orang. itulah keunikan pada dirinya. karena siapapun yang melihatnya pertama kali akan langsung menyukainya. dia adalah teman satu kelas ku  dikampus,  awalnya kami tidak terlalu dekat  tapi  kedekatan kami  bermula di acara inagurasi di Parapat september 2005. di"siksa" dalam artian ospek oleh senior membuat kami menjadi kompak..dan menular sampai kekampus. apalagi sat kami menjadi panitia buka puasa bersama kedekatan kami semakin akrab. namun, bukan hanya berkatifitas di jurusan saja yang membuat kami dekat, kami pun tergabung dalam satu organisasi kemahasiswaan islam. sama-sama meniti karir di organisasi tersebut kami sudah seperti 2 orang kembar. bila dia tak ada, aku yang ditanya. begitupun sebaliknya. bila aku tak ada dia yang ditanya.

kalau boleh dibilang dia adalah "partner in crime" ku di kampus. dengannya aku banyak melakukan hal-hal gila. mulai dari jalan malam-malam di kota medan, bergadang sampai larut malam, sampai aksi turun ke jalan..karena kami satu jurusan kami sering membuat tugas bersama (walau sebenarnya aku sendiri yang melakukannya) sampai masalah skripsi pun kami kerjakan secara bersama-sama. banyak kenakalan yang telah kami lakukan. tapi tak sedikit juga pelajaran yang kami dapatkan dari diri kami masing2. darinya aku belajar bagaimana menyayangi secara tulus. bukan menyayangi pacar tapi abang, kakak, dan juga adik yang bukan sedarah dengan ku. Apa yang kudapatkan darinya bukan pertemanan tapi persaudaraan..
berikutnya adalah Suraya atau biasa kami panggil Yaya. anaknya hitam, rambutnya keriting, hidungnya pesek, tapi rezekinya bagus. sekarang dia sudah terdaftar sebagai salah satu abdi negara ini dan juga sudah menikah. mungkin 5 bulan lagi aku akan punya keponakan. kalau yang satu ini aku banyak belajar darinya tentang arti ketulusan sejati.. dia benar-benar mengajarkan ku menyayangi dengan penuh pengorbanan.
bila yang lain berkorban untuk pacarnya, dia tidak. tapi dia berkorban untuk organisasi yang dicintainya untuk orang2 yang disayanginya. tanpa meminta balasan dari orang2 tersebut. wajar banyak juga yang berkesan terhadap dirinya. bahkan sampai ada yang mengatakan bahwa Yaya todak enak untuk dipacari tapi sangat layak untuk dijadikan istri..hehehehehhe..ada2 aja
anaknya jago masak, bahkan hobi. bila ada acara ngumpul2 udah pasti dia yang akan jadi kokinya..anaknya tulus banget. aku sering minta temenin kesina-kesani dan itu kulakukan dengan dirinya.untuk beberapa hal aku lebih suka pergi dengan dirinya. satu lagi kebiasaan kami yang tak bisa dilupakan yaitu tidur-tiduran di kosnya.biasanya kalau udah suntuk dengan organisasi, bolos kuliah, atau sesudah pulang kuliah, aku akan mampir ke kosnya.. tidur-tiduran disana sambil menggosip. mungkin bila dinding kosnya dapat mendengar dia adalah orang pertama yang tahu semuanya tentang rahasis funtastic four ini. karena semua rahasia kami berawal dari kosnya Yaya.
terakhir adalah adik "kecil" kami yang sebenarnya besar Khairani Parinduri atau biasa dipanggil Rani. dia memang paling muda diantara kami bertiga, tapi badannya paling besar, pemikirannya paling besar bahkan dia terkadang jauh lebih dewasa daripada kami kakak-kakaknya. darinya aku belajar bagaimana berpositive thinking. semua masalah tidak harus diselesaikan dengan kekerasan dan kebencian. dia mengajarkan ku arti kelembutan tanpa harus meninggalkan identitas kita. dia banyak membuka wawasan ku tentang rasa sayang yang sesungguhnya dan yang pasti dia membuatku merasakan menjadi seorang kakak. karena aku tidak punya adik dan dia tidak punya kakak. mungkin itu yang membuat kami cocok.
nama funtastic four itu sebenarnya diberikan  oleh teman-teman kami di organisasi  yang kami ikuti. kata mereka bila kami bersama akan ada hal lain yang kami buat dan itu biasanya menjadi perhatian banyak orang. bila kami bersama sangat sulit untuk dipisahkan....benar-benar fantastik.
bukan berarti kami tak pernah bertengkar atau sekedar berselisih paham, tapi kami dapat dengan segera memperbaikinya karena kami selalu bicarakan bila ada yang mengganjal dihati kami masing2.
kini masing2 dari kami sudah punya kehidupan masing2..karena kami ikut dalam proses kehidupan selanjutnya yaitu mengejar mimpi-mimpi kami...aku selalu berharap bahwa kami akan mendapatkan mimpi-mimpi kami yang telah terurai di kamar kos Yaya...

Aku, Rani dan Yaya, minus Siti (foto diambil di rumah bg Palit)

3 comments:

  1. saya terharu kak..
    kk beruntung punya sahabat seperti mereka, yg slalu mewarnai hari2 kk, dan membuat kk semangat datang ke kampus...

    i dont even have a friends like that.. :(

    ReplyDelete
  2. don't say like that dek.....setiap orang punya teman dgn kriterianya masing2..k2k ga punya pacar selama dikampus, tapi Tuhan itu Maha Adil. Dia memberikan k2k sahabat yang jauh lebih indah daripada seorang pria...

    ReplyDelete
  3. hoaaa....
    iya kak.. tapi blum ada teman di kampus sperti yg kk deskripsikan di atas...
    pengen punya temen cewe kek gt, tapi gakada yg spt itu..
    aku malah sempat berfikir kak, klo aku ini sperti yg di kisahkn Chairil Anwar : ".. aku ini binatang jalang, dari kumpulannya terbuang.."
    tuh saking gak punya kawannya lho kak..
    hmmmm.... T__T

    klo soal pacar, sama nya kita kak.. hahay..

    ReplyDelete

Wikipedia Korea Yang Tobat

Aku adalah perempuan dewasa yang sudah berusia kepala tiga. Kegilaan ku terhadap dunia Korean wave dimulai sejak aku SMA kelas 1 ya...