Euistory: Aku, Musik dan Super Junior

Monday 24 September 2012

Aku, Musik dan Super Junior

Super Junior dengan warna kebanggaannya biru
Dari kecil aku memang kurang suka sama lagu Indonesia. Bukan gak nasionalisme, tapi ntah mengapa lagu Indonesia kurang mengena di telinga ku... Masih kecil udah suka sm lagu Aqua yg Barbie Girl. trus ABGan dikit suka kali sm musiknya Green Day, Linkin' Park, Westlife, N'Sync, Avril Lavigne, Sum 41, dan berbagai musik barat lainnya yg lagi ngehits pada saat itu.


Beranjak kuliah lagu dari negara si Mr. Obama mulai agak berkurang di Indonesia. masuklah era emasnya Nidji, Ungu, Peterpan dan band2 indonesia lainnya.. tapi kali ini aku hanya menikmati musiknya tanpa begitu mengagumi pemusiknya...ntah mengapa musik Indonesia bagi ku biasa aja walau bagi orang lain sangat wah dan berkualitas...Terlebih lagi zaman kuliah zamannya sibuk gak ketentuan di kampus, jd waktu dengarin musik agak sedikit berkurang....

 Tapi ntah mengapa akhir-akhir ini aku malah dengerin musik dari negri gingseng. Iya sih emang K-Pop lagi jaya2nya sekarang, tapi bukan karena itu juga aku suka. Hal yang berhubungan sama Korea udah gak asing lagi bagi ku. Jadi gini ceritanya kenapa aku jadi suka lagu Korea.




Di akhir masa kuliah kecintaan terhadap drama Korea semakin menggila (dari dulu sih sebenarnya)...kegiatan semakin berkurang di kampus jd di rumah bisanya cuma nonton drama Korea...yg namanya drama Korea pasti juga menyuguhkan Ost yang menarik. walau gak ngerti artinya apa tp ntah kenapa bisa langsung suka gitu sm soundtrack dr drama korea yg ku tonton..walhasil rasa penasaran membuat ku mendownload satu demi satu lagu korea ke dalam flashdisk (satu demi satu yaaa) tapi lama kelamaan jadi buanyak banget....karena sering mendengar lagu korea jd bahasa korea pun gak asing bagi ku...dari kata arumdawo, youngwonhi, saranghae, naega, gudae dll
Aku mulai merasakan ketertarikan sama musik korea ditambah lagi info tentang mereka juga udah mulai banyak di TV nasional jd sedikit banyaknya bisa tau beberapa penyanyinya..

Waktu nonton TV gak sengaja mutar salah satu stasiun TV Swasta nasional yg lagi nayangin video clip boyband Korea.. mereka ada 10 orang (banyak kali utk ukuran ku yg waktu msh ABG taunya boyband tuh paling banayak 6 orang) tapi tapi pas ngelihat, gila nih koreoanya keren sangat lho.. secara aku juga suka nari jadi ngelihat dance mereka tuh wow banget rasanya. itulah yg pertama kali ku lihat dri boyband yg punya 10 org member ini...kalo mukanya masih absurd, alias blm jelas kali krn gak kenal juga...Paling cuma 1 personel yg kukenal karena dia emang sangat terkenal (a.ka Siwon).. Setelah MV mereka selesai mulai lah acara TV itu  mebahas ttg boyband satu ini..satu demi satu diceritakan tp yg kuingat cuma, member mereka yg termuda pernah juara olimpiade matematika. selebihnya aku gak ingat...
Minggu depannya kembali MV mereka diputar lagi dan kali ini mulai menikmati lagunya yg easy listening  bangeeetttt...akhirnya karena penasaran besok mendownload lah lagunya yg berjudul Bonamana. Yup lagu pertama yg aku dengar dari Super Junior yg merupakan Boyband yang aku ceritakan ini..Sebenarnya sih udah pernah dengar ttg boyband ini, cuma gak gitu kali ngeh. tapi setelah dilihat wow ngeh juga lho...hehehe
Setelah Bonamana, lagu kedua yg ku download sorry sorry yg belakangan ku tahu kalo lagu ini fenomanal kali di korea sana yg membuat nama super junior dipertimbangkan di belantika musik K-Pop. ngelihat MV ini ini aku jd makin bingung kok makin banyak orangnya...tapi dancenya benar2 yaa keren kali euy dan mudah diingat juga...Semakin penasaran aku mulai buka MV mereka yang lain di Youtube. dan ketemulah dengan lagu no other. Lagunya enak jd trus di download deh..heheheh. Nah dari situ penasaran sama mereka nyari tahu ttg Super junior. Ternyata baru ku tahu membernya ada 13 orang (udah macam tim sepak bola pake cadangan lg 2 org) dan dari lagu no other lah aku mulai tahu siapa2 aja tuh nama para member...
Keluarnya album kelima mereka Mr. Simple semakin mebuat ku menjadi menyukainya...Dan kembali mendownload setelah Mr. Simple coba utk mendengarkan lagu yg lain salah satunya It Has to be You dari Yesung. Ku pikir awalnya nih lagu milk super junior tp kok suaranya tunggal yaah bagus lagi malah suaranya..Penasaran nih sm si Yesung mulai deh googling dan ketemu profilnya. Baca, senyum, ketawa, and start to interest dengan nih makhluk. Apalgi suaranya yang baguuuussss kali....Dan darinya lah mulai srek sama yg lain yg tergabung dalam super junior.

dan sekarang gak tau udah berapa banyaknya lagu super junior di Hp, MV, Performance dan concert mereka di laptop

Banyak yg bilang hello ingat umur dong euis??? kok sukanya sama boyband sihh??? dari Korea pulak itu.. So aku akan jawab hello emang ada yg salah yaa dengan itu...emang usia 25an kayak aku gini harus suka sama lagunya Adelle? Katty Parry? Lady Gaga?? atau artis2 lain yg dari barat sono?? emang lebih gaul gitu kalo dengerin mereka?? hello musik itu kan universal yaa.. dan bebas juga. Jadi kita gak harus diatur untuk suka lagu ini, lagu itu dan menjadi gaul serta keren dengan mendengarkan musik barat...
bagi ku musik yang enak yang bisa diterima kuping ku kemudian di transfer melalui sel2 syaraf ke otak ku yg secara simultan bibir ku akan berkata "lagunya enak". Aku gak mau maksaain suka Lagu Lady Gaga padahal yang ada nyesek di kuping ku. Saat ini aku suka lagu Super Junior yaah karena aku suka lagunya, musiknya, minimal lagu mereka bisa buat kaki ku bergerak saat mendengarkannya.. dan sebagai cewek dan suka tipe pria yg berwajah oriental wajarlah kalo aku bilang mereka ganteng terlepas tuh wajah asli atau enggak (it's mean operasi plastik ato enggak)
Waktu masih labil dulu aku juga nganggepnya gitu dengan suka lagu barat maka kita akan dibuat gaul, keren, oke..tapi seiring berjalannya umur hal kayak gitu udah gak penting lagi. Toh banyak yg suka lagu dangdut, India, keroncong dan mereka tetap oke.. mereka tetap cerdas, dan yang pasti mereka tetap sukses...Jadi ku pikir omongan yang masih menyepelakan selera musik orang adalah omongan anak kecil yang masih belum sekolah yang menganggap dirinya paling hebat...

Terlepas dari itu semua saat ini musik Super Junior masih terkena di kuping dan otak ku..Ntah lah bila suatu saat nanti musik mereka berubah jadi aneh dan bikin sakit kuping dengarnya. Dan yang pasti aku gak pernah ngelupain lagu yang pernah aku suka semacam Waiting dan Macys Day Paradenya Green Day, This I Promise you N'Sync, If I let You Go punya Wastlife, Negeri di atas Awan Katon Bagaskara yang aku katagorikan ever lasting song in me. Dan kedepannya lagu milik Super Junior yang Bonamana, Mr. Simple, Sorry Sorry, It Has To Be You, Memories, Coagulation, Bittersweet bakal jadi the next ever lasting song...hahaha banyak yaa

So mulai sekarang hargai kesenangan orang dan hormati kesukaan orang lain...jd gak salah dong dan gak apa2 dong aku suka Super Junior
 

Super Junior masih fomasi lengkap 13 member
paling suka dengan foto ini, karena Yesung duduknya paling depan, jadi paling jelas kelihatannya ^_^

foto ini diambil saat mereka syuting untuk Super Junior treasure within us DVD 1 dimana mereka bermain mafia game dan benar-benar lucu.

No comments:

Post a Comment

Wikipedia Korea Yang Tobat

Aku adalah perempuan dewasa yang sudah berusia kepala tiga. Kegilaan ku terhadap dunia Korean wave dimulai sejak aku SMA kelas 1 ya...