Euistory: Lagu Baru Sheila On 7: Film Favorit

Monday 5 February 2018

Lagu Baru Sheila On 7: Film Favorit

Film Favorit judul single terbaru Sheila On 7
Kali ini mau membahas lagu terbaru miliknya Sheila on 7 yang berjudul Film Favorit. Bagi Sheila Genk lagu ini memang air di dahaga yang kering. Karena memang So7 sudah lama tidak mengeluarkan lagu baru. Kalau bisa dibilang So7 ini adalah band yang menemaniku remaja sampai dewasa. Mereka muncul pertama kali di MTV saat aku SMP Kelas 1. Masih ingat dan kebayang aja mereka Duta muncul pakai topi kupluk terus nyanyi lagu "Kita" sebagai ost. sinetron Lupus yang diperankan Irgi Ahmad Fahrezy. Terus jadi band terhits tahun 1999 saat mereka mengeluarkan lagu "Dan". Gila itu lagu terus berada di posisi 1 MTV Ampuh, Clear top Ten, dan Chart list lagu di radio-radio ngetop di Indonesia. Intinya generasi tahun 90an dan 2000an pasti kenal dengan Sheila on 7.


Fans Sheila on 7 ini awet kalau aku bilang. Karena walau mereka jarang aktif di TV live tapi saat mereka mengadakan konser atau manggung off air pasti penontonnya tetap banyak. Karena mereka bisa menjaga fansnya agar tidak pindah ke lain hati. Walau musik Indonesia sempat dihadiri Ariel sang fenomenal video....... ah sudahlah jangan dibahas. Sempat juga dihampiri musik-musik bergenre melayu gara-gara Wali, Kangen Band, dan ST 12. Lalu medio tahun 2010-2015 musik Indonesia dihantui boyband-boyband kacangan yang meng-Korea-kan diri. Padahal gak bisa mirip sama sekali.
Tetapi fans So7 tetap setia bersama mereka. Makanya gak heran kalau fans S07 sekarang sudah berusia dewasa atau para ibu/ayah muda. karena menyukai mereka saat masih dibilang abege. Dua puluh satu tahun berkarir di industri musik bukan lah waktu yang sebentar dan tetap bisa menjaga eksistensi bermusik. Dimana banyak dari band seangkatan mereka sudah banyak yang bubar atau bahkan tak ada kabar. Satu lagi yang membuat mereka tetap dicintai fansnya adalah pesona masing-masing personelnya yang jauh dari gosip murahan atau mencari sensasi tak berkelas demi popularitas. Duta saja sebagai front liner, walau menikah dengan artis Adelia Lontoh tapi rumah tangganya damai tanpa tersentuh media infotainment. Begitu juga dengan personel lainnya. Bahkan Sakti sekarang sudah berhijrah dan memilih belajar agama di Pakistan. Meninggalkan gemerlap dunia entertainment. 

Nah lagu Film Favoritmu menurutku musiknya sangat Sheila sekali. Yang fans sejati pasti ngerti. Suara Duta yang gak berubah sejak zaman debut dulu sampai sudah punya anak gadis. Musik Eros dengan alunan gitarnya kerasa dan lebih natural. Sebenarnya aku gak ngerti tentang musik. Aku murni hanya lah seorang pendengar dan ngefans sama Sheila on 7 sejak masih remaja dulu. Jadi aku komentar sebagai fans bukan kritikus musik. Jadi kalau ada yang gak sepaham dan bilang aku salah yaaa maaf.

Walau maaf yaa pertama sekali dengar belum kena dihati tapi setelah berjuta kali di putar di Youtube baru deh kena di hati lagunya. Ear catching kalau lama-lama didengarin. Jadi kalau mau tau rasanya lagu ini enak apa enggak, yaah harus bolak-balik didengarin. Lagu ini siih enggak semegah Dan, Sahabat Sejatiku, atau Melompat Lebih Tinggi yang sekali dengar langsung WAAAHHH... langsung sukaaaa.

Tapi kalau nagkunya fans Sheila on 7 sejati pasti dikasi lagu ini juga sudah suka pastinya. Tapi untuk bocah zaman sekarang yang usianya lebih muda dari usia So7 di dunia musik pasti harus berkali-kali dengarnya. Lagian mana tahu mereka kualitas musik zaman dulu itu hmm... masterpiece semua. Zaman radio dan kaset masih menguasai.
Sheila on 7 
Single terbaru mereka ini juga sebagai adalah lagu pertama yang mereka produseri sendiri dengan label mereka sendiri 5o7. Setelah mereka keluar dari label musik raksasa Indonesia Sony Music Entertainment. Nah jadi kita bisa melihat dan mendengar kemandirian dari musik-musik Shelia on 7 saat ini dan seterusnya.

Untuk lirik sepertinya ini ditujukan pada mereka-mereka yang bukan jadi pemeran utama bagi hidup seseorang yang dicintai. Tapi mencoba berbagai cara untuk menarik perhatiannya. Karena yang tahu jalan hidup kita yaah kita sendiri. Disini siih sepertinya So7 ingin menjelaskan bahwa hidup kita adalah film yang sedang kita mainkan.

Karena mereka tak ikut merasakan
indahnya hidup jatuh hati padamu
sekali lagi aku kan menjelaskan
berhenti bukan pilihan bagi ku

Sama seperti di film favoritmu
semua cara akan ku coba 
walau peran yang aku mainkan
bukan pemeran utamanya

Liriknya sederhana dan gak perlu pemikiran panjang untuk mencari makna dari lagunya. Intinya mereka ingin mentransfer lagu mereka agar dapat didengar dengan baik. Jadi overall lagu ini bagus dan sangat Sheila on 7 sekali.

Drama kehidupan kita kan emang sebenarnya kita pemeran utamanya dengan Allah sebagai sutradaranya. Jadi sebenarnya kita hidup di dunia ini juga sedang main film. Apakah peran yang kita mainkan peran yang baik atau peran yang jahat. Itu pilihan hidup.


Video clip belum tayang jadi masih video lirik untuk Sheila Geng selamat mendengarkan lagu terbaru Sheila on 7.


No comments:

Post a Comment

Wikipedia Korea Yang Tobat

Aku adalah perempuan dewasa yang sudah berusia kepala tiga. Kegilaan ku terhadap dunia Korean wave dimulai sejak aku SMA kelas 1 ya...