Euistory: Kamu Dimana????

Wednesday 29 October 2014

Kamu Dimana????

Tepat tanggal 07 November mendatang aku berusia 27 tahun. Usia yang untuk orang Indonesia sudah tepat untuk menikah. Yaahhhh, kali ini aku akan bercerita tentang kegalauan orang tua ku mengenai keadaan diriku yang masih perawan diusia segini... pake kata itu maksudnya biar jelas karena banyak kan yaa yang belum menikah tapi sudah tidak....ah sudahlah gak baik juga menilai orang lain. Ok back to the topic.


Dari judul postingan di atas sebenarnya aku bertanya dengan penuh keseriusan dan perhatian. Kemanakah kamu wahai imamku??
Apakah kamu benar-benar ada dan nyata??
Kenapa sampai sekarang kamu belum datang??
Tahu alamat ku kan?? Bisa pake google map kan??


Disaat teman-teman seumuran sudah punya suami bahkan sudah punya anak, aku masih karokean, jalan-jalan menghabiskan uang, gak pulang, dan kesenangan lainnya dimasa lajang.
Disaat teman-teman facebook ku memasang foto with my hubby, My dear son/daughter, anakku lagi tidur, makan, ketawa and so on..and so on... aku masih pasang foto selfie!!! (Jleb bertubi-tubi sampai menusuk hati)
Bahkan sampai aku, Teh Rahma dan Irma buat janji untuk mengejar target harus punya pasangan sampai akhir tahun 2014 *HampirDesperate*
Tapi tetap aja 2014 mau habis pun sang kekasih pujaan hati yang bakalan jadi imam rumah tangga tak kunjung datang *menggelinjang ruapawan*


Aku gak tau cara usaha yang bagaimana, saat orang-orang bilang ya usaha donk, jangan nunggu aja. Usaha yang gimana sih?? apa harus bolak-balik pacaran sampai jumpa yg pas? apa harus hang out disana-sini biar ketemu jodohnya. Kalau itu bisa, aku bakalan hang out di mesjid biar dapat yg sholeh... (eeh rupanya bukan kecantol anak muda malah wak haji pengurus mesjid)
Aku sudah sangat-sangat membuka hatiku untuk siapa saja pria itu, tapiiii yah namanya juga garis takdir ya kalo kata Allah belum waktunya, yah belum aja. Siapa sih yang bisa menghalangi kehendak Allah.

Jadi kalo dibilang ada perasaan iri lihat teman-teman udah nikah, yaah pastinya ada.
kalo dibilang ada perasaan cemburu lihat teman-teman udah sama pasangan hidupnya apalagi lihat "dia" udah punya pasangan hidup, yaaah jelas cemburu tingkat dewa mahabrata.
Jalan hidup manusia gak pernah ada yang sama kan? mungkin kamu belum datang karena memang belum saatnya kamu datang. Mungkin kita belum jumpa karena belum ada waktu yang baik untuk kita jumpa.

Kadang suka kesal juga ada yang nanya kapan lagi nikahnya?? Kok belum nikah?
Hmmmm mo kasi seribu macam jawaban pun kalo memang belum waktunya yaah belum aja.
Apalagi kalo ada yang bilang, si A udah nikah tuh, Euis kapan? masak kalah sama si A. Si B usianya dibawah Euis kan? dia udah nikah tuh, Euis kok belum juga
Emangnya pernikahan itu sebuah perlombaan yaa?? Emang nikah harus yang tua dulu usianya baru yang muda?
Gitu udah nikah ditanya lagi udah hamil? anaknya berapa? begitu terus sampai maut ini memisahkan kita dari dunia yang fana ini.

Jadi, Kamu dimana??
aku yakin kamu ada di suatu tempat yang masih disimpan Allah untuk menunggu saat yang paling tepat utuk kita dijumpakan.
Karena Kamu juga pasti bertanya aku dimana??
Tenang aku berada ditempat yang baik dan melakukan hal-hal baik sehingga bila saatnya tiba kita akan bertemu di tempat yang baik, dalam keadaan yang baik, nikah dengan cara yang baik-baik dan membangun kehidupan yang baik, baik di dunia maupun di akhirat... Amiiiiinnn

Just Pray and believe 


credit foto ada di dalam foto (maklum foto ngambil dari google) thanks 

credit foto ada di dalam foto (maklum foto ngambil dari google lagi) lagi-lagi thanks Google











2 comments:

  1. Kegalauan Euis pernah ( dan masih ) tth alami. di umur yang sama dengan euis waktu itu, 27th, tth juga belum menikah, padahal temen ada yang udah punya anak 2, ada yang sedang merencanakan pernikahan. sampai akhirnya alhamdulillah di usia ke-31 th tth menikah juga, bahkan bapak sama ibu euis juga bisa hadir di pernikahan tth. dan sekarang di usia pernikahan yang menginjak tahun ke 5, pertanyaan galau itu datang lagi.
    anaknya berapa? sudah berapa lama nikah, kok belum hamil juga? untung gak ada yang nanya : kapan cerai ? ( amit - amit! ) tapi pada akhirnya berserah diri saja lah sama ALLAH SWT. DIA pasti merencanakan yang terbaik untuk kita, umat-NYA.
    yang terbaik untuk Euis pasti sudah disiapkan oleh-NYA

    ReplyDelete
  2. Iya teh, terkadang kegalauan di hati ini kalo diingat2 bisa puyeng sendiri kitanya.. makanya cara paling bener yaah kita pasrahkan aja sama Allah, kita bawa happy aja yaa teh hidup ini. hehehehe
    Insya Allah teh kalo teteh sabar akan datang kebahagian utk teteh dengan kehamilan teteh... mungkin Allah masih suka lihat teteh sama suami teteh pacaran dulu, :D
    dan kalau sudah tiba waktunya, pasti anak yg selama ini teteh tunggu2 akan hadir....Amiiiiiinnnnn

    ReplyDelete

Wikipedia Korea Yang Tobat

Aku adalah perempuan dewasa yang sudah berusia kepala tiga. Kegilaan ku terhadap dunia Korean wave dimulai sejak aku SMA kelas 1 ya...