Euistory: Sakitnya tuh disini

Sunday 11 January 2015

Sakitnya tuh disini


Sakitnya tuh disini merupakan judul lagu dangdut yang lagi ngehits belakangan ini. Dinyanyikan oleh Cita Citata. Sebenarnya sakitnya tuh disini berawal dari meme comic. Terus berkembang dan berkembang menjadi lirik dan jadi lah sebuah lagu dangdut. 
Jujur sampai sekarang pun aku tak pernah mendengar lagu itu secara full song. Cuma tahu sedikit aja. Nyanyinya sambil nunjuk hati, karena yang sakit, hati (katanya)
Tapi banyak orang merubahnya jadi nunjuk di kepala, mata, kaki, hidung, telinga, pokoknya segala organ tubuh dijadikan pesakitan lah.
Dan hari ini aku juga menunjuk hidung serta tenggorakan sambil nyanyi
"sakitnya tuh disini, di dalam hidungku,
sakitnya tuh disini, di dalam tenggorokan ku"
Batuk disertai pilek memang gak pernah enak. Iya lah sakit apa pun itu tetap tak enak. Apalgi sakit hati lihat gebetan menikah... rasanya pengen korek sungai deli biar tak banjir-banjir lagi. *enak bener kalau sakit hati ujung-ujungnya kerja bakti*
Sakit itu sesuatu yang sangat ingin kita hindari tetapi harus mau tak mau akan kita hadapi. Karena kalau sudah sakit baru sadar kita betapa berharganya kesehatan. Teman ku pernah bilang
"Kalau kau mau sehat-sehat terus kapan kau merasakan sakit Euis"
Iya juga sih, biar tahu kalau sehat itu adalah sesuatu yang sangat berharga tapi disia-siakan gitu saja.
Satu hal lagi, bila kita ikhlas menerima sakit itu Insya Allah, bisa menggugurkan dosa-dosa kita. Asal kita ikhlas dan tak mengeluh. Namun tetap berusaha untuk menyembuhkannya. Bukan malahan jadi pasrah. Bukannya Allah tidak suka manusia yang hanya pasrah tanpa berusaha??
(Kalau udah sakit si Euis tiba-tiba jadi bijak)
Intinya, syukurin semua yang kita dapat dari Allah. Karena tidak ada satupun pemberian Allah itu sesuatu yang sia-sia. Even itu adalah sebuah penyakit. Namun akan lebih baik bila kita terus menjaga kesehatan dan memiliki pola hidup sehat. Agar sakit itu tak datang-datang. Dan penyakit yang membahayakan ogah datang ke tubuh kita.
Yuk mari, makan-makanan yang menyehatkan, olahraga, serta istirahat yang cukup. Mari menjaga kesehatan. Kalau bukan kita sendiri siapa lagi?? Kan gak mungkin Taylor Swift kita suruh jagakan kesehatan kita. Dia sudah cukup nyanyi aja sudah lebih dari cukup lah itu.
*menulisnya sambil gegolekan di kamar dan ditemani batuk-batuk kecil serta ingus-ingus halus*
Healthy inside fresh outside
Muslimah inside, pretty outside....#tsaaahhhh

1 comment:

Wikipedia Korea Yang Tobat

Aku adalah perempuan dewasa yang sudah berusia kepala tiga. Kegilaan ku terhadap dunia Korean wave dimulai sejak aku SMA kelas 1 ya...