Euistory: Euistory: Sebuah Pemilihan Nama Yang Penuh Dinamika

Thursday 22 November 2018

Euistory: Sebuah Pemilihan Nama Yang Penuh Dinamika



Gila tuh judul blog apa judul skripsi. Panjang amat neng...
Tapi pemilihan nama blog Euistory ini memang penuh dinamika. Sebelum beralih ke nama ini, aku beberapa kali mengganti nama blog. Dari Kebanyakan Omong, Cerita Euis, Euis Munawarah. (Iyaa itu pertama kalinya buat blog jadi gak tahu mau dikasi nama apa)
Intinya siihh, nama blog ini hanya lah seputaran cerita-cerita aku saja yang sebenarnya tidak begitu penting sih.


Seperti yang aku jelaskan di tulisan alasan kenapa aku harus ngeblog karena memang aku suka cerita. Jadi daripada cerita-cerita gak jelas, mending ceritanya dirubah dalam bentuk huruf-huruf tercetak.

But why did you put your name on your blog?
Yaah karena itu nama ku. Cerita-ceritanya juga cerita aku. Kan gak mungkin kan aku buat Song Hye Kyo' Story. Secara aku bukan istrinya Song Joong Ki (dibaca song jung ki yaaa. Jangan salah. Kalo gak mau di sledding Hye Kyo) 
Hastag Euistory selalu menghiasi postingan Instagram ku

Tapi kenapa siih ganti nama-nama blognya? Kenapa gak konsisten kayak cabe-cabean pasar malam yang suka gonta-ganti nomor hape?

Jadi memang pemilihan nama ini penuh dinamika.

Dinamika pertama

Aku tidak bisa berpindah ke nama lain selain nama aku. Karena memang blog ini spesial hanya cerita seputaran aku. Sempat mau buat tentang Korea. Karena aku suka kan K-Pop dan K-dramanya. Namun apa jadi, materi ku tentang Korea tak sebanyak viewer videonya Blackpink Du Du Du Du. Akhirnya aku menyerah. (Pasrahan nih anaknya)

Dinamika kedua
Karena sempat lama di nama kebanyakan omong, tapi kok gak eye catching yaaa?? terkesan biasa saja. Setelah blogwalking ke beberapa blog, aku disadarkan akan kehadiran blog ku yang sangat biasa ini... ahahahahah. Maka aku memutuskan mengganti nama dengan "Cerita Euis".

Dinamika ketiga
Cerita Euis sudah paling pas menurutku saat itu untuk menjual blog ini. Personal branding lah istilahnya. Aku pun semakin pede membuat tulisan-tulisan. Banyak karya tulisan yang aku telurkan saat nama blog ini "Cerita Euis" Jadi emang benar yaa sebuah nama dapat membuat sebuah kepercayaan diri bertambah. (Penelitian ala kadarnya dari Euis)
Tapi yang menjadi dinamika adalah... saat mencari nama ini di Google, yang keluar adalah cerita dewasa yang memakai nama karakternya Euis.
Apa ini...... kenapa mereka harus memakai nama ku sebagai pemeran cerita dewasa?? Kenapa gak pakai nama ferguso, Antonio? kenapa? Hah kenapa???
Akhirnya dengan sangat sedih aku harus mengganti lagi nama blog ku. Namanya sama siih cuma diInggriskan doang...ahahaha #menggelinjangkecentilan



Akhirnya, demi menaikkan brandingnya, aku meletakkan hastag #Euistory dalam setiap postinganku. Tapi bukan karena branding semata juga sih. Lebih ke

"Ini lhooo cerita aku. Supaya kalian, kawan-kawan misquin ku bisa baca dan tinggal klik dengan mudah kalau mau mencari postingan ku"
Kata si Euis dalam hati sambil ngunyah kuaci biji bunga matahari.

So, pencarian nama ini bukan hal mudah. Penuh dinamika pemikiran yang mengharuskan semedi 2318923129 hari. (oke ini berlebihan dan menjijuiqqan)

Semoga nama ini berjodoh yaa dengan blog aku. Jangan kayak yang punya masih nyari jodoh....huhuhuhuh #bye.

No comments:

Post a Comment

Wikipedia Korea Yang Tobat

Aku adalah perempuan dewasa yang sudah berusia kepala tiga. Kegilaan ku terhadap dunia Korean wave dimulai sejak aku SMA kelas 1 ya...