Euistory: Travelling I'm In Love: Tema Yang Selalu Jadi Idola

Wednesday 21 November 2018

Travelling I'm In Love: Tema Yang Selalu Jadi Idola


Banyak blogger memfokuskan blognya dalam satu topik. Ada yang membahas makanan, kecantikan, travelling, review film, teknologi, pendidikan, lagu, soal CPNS (Soal TKP yang penuh jebakan) Ahahaha... dan masih banyak lagi. Topik-topik tersebut menjadi keseriusan para blogger untuk memfokuskan isi tulisannya. Selain kulitas tulisan yang memang bagus, wajar kalau blog-blog segmentasi tersebut memiliki banyak pembaca.


Pasumpahan Island, Padang

Sejak delapan tahun ngeblog aku mencoba beberapa tema untuk menghiasi tulisanku. Dari curhat-curhatan gak jelas, jalan-jalan sinting, drama Korea, sampai review buku. Topik yang bercampur kayak nasi urap di menu ayam penyet, membuat aku terkadang bingung sendiri. Mau dibawa kemana hubungan kitaaaa.....
Eh mau dibawa kemana jalan cerita blog ini. Tapi aku siih yang cuek aja siih. Yang penting aku aplikasikan apa yang ada  dikepala dan dirubah dalam bentuk kata-kata tertulis.

Akademi Polisi, Semarang
Dari sekian banyak tema yang aku ambil, jalan-jalan yang paling sering masuk dalam list blog aku. 

Ada yang memang jalan-jalan khusus jalan-jalan liburan seperti ini Amazing SabangPadaaaanggMain-main di Pulau Banyak dan Kepah-kepah Imut

Saat berada di Pulau Banyak, Aceh Singkil


Ada juga yang jalan-jalan saat melaksanakan tugas negara Mencari Mutiara Bangsa,  Survey 2017: Pelajaran Syukur yang Luar Biasa dan Porsimaptar 2017

Candi Borobudur salah satu heritage terbesar di Indonesia

Ada yang senang-senang saat kemping jadi pembina pramuka ataupun kemping suka-suka

Sempat juga ingin beralih review buku setelah membaca buku-buku baru Seperti Harry Potter and the Cursed Child, Anak Rantau, Dilan, Jangan-jangan Kita Berjodoh dan Origin. Untuk yang terakhir belum sempat di-review karena keterbatasan waktu dan kekuatan niat.

Pernah termakan gombalan retceh anak SMA ini sampai direview bukunya 

Bahkan sempat mengalihkan niat untuk fokus cerita tentang Korea setelah hasil tulisan di salah satu platform di-share dan likes banyak ratusan orang. Silahkan baca  Drama Korea 2017. Tapi aku tak sekuat drama lovers yang lain yang mendedikasikan dirinya di per-Korea-an dengan totalitas tanpa batas. Saya mah cuma fans modal intip-intip manja di sosial media.

Jadi kita salaman aja yaa untuk drama Korea, Song Hye Kyo belum sanggup kupas lebih dalam. 
Dari kesemuanya, jalan-jalan adalah yang terkaporit eh terpaporit. Dari jalan-jalan jauh sampai jalan-jalan yang hanya sekedar hunting kepah. Bagi ku semuanya memiliki memori tersendiri dan membahagiakan di relung sanubari. Rasanya senang bisa berbagi pengalaman pribadi tentang tempat, suasana dan kegilaan yang aku dan kawan-kawan alami. Kembali lagi, saat ingin mengingat pengalaman itu blog menyimpan semuanya dalam keadaan utuh sehingga setiap momennya tersimpan sempurna.



No comments:

Post a Comment

Wikipedia Korea Yang Tobat

Aku adalah perempuan dewasa yang sudah berusia kepala tiga. Kegilaan ku terhadap dunia Korean wave dimulai sejak aku SMA kelas 1 ya...